Selain Dihiasi Bonsai, Taman Kantor Bupati Gianyar Juga Dihuni Burung Merak

- 15 Juli 2020, 18:21 WIB
FOTO : Bupati Gianyar, I Made Mahayastra saat melepas burung merak di taman Kantor Bupati Gianyar, Selasa (14/7/2020). (CATUR) /

RINGTIMES BALI - Tidak hanya tumbuhan bonsai saja yang menghiasi area taman di Kantor Bupati Gianyar, kini juga dihuni oleh dua ekor burung merak. Pelepasan dua ekor burung merak ini pun dilakukan pada, Selasa (14/7/2020) kemarin.

Baca Juga: Tak Bicara Penggunaan Dana Covid-19, Ombudsman - Kejati Bali Bertemu

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra mengatakan, dua burung tersebut tidak didapatkannya di alam liar, melainkan dibelinya pada masyarakat.

Meskipun burung yang berstatus dilindungi tersebut dipelihara di kantor pemerintah. Namun Mahayastra mengatakan, pembeliannya tidak menggunakan dana pemerintah.

Baca Juga: Pegadaian Peduli Gelontor Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19 Secara Berkelanjutan

"Saya membelinya dengan uang pribadi di masyarakat yang pelihara sebelumnya. Untuk harganya, tak etis saya sebut," ujarnya, Rabu (15/7/2020).

Disebutkan, dengan adanya burung merak ini tidak hanya sekadar peliharaan. Namun pihaknya berharap, dengan adanya burung ini dapat memberikan vibrasi positif pada lingkungan kantornya.

Baca Juga: Tingginya Angka Kematian Akibat Laka Lantas, Polres Gianyar Gandeng Desa Adat

"Bulu burung merak kan selalu ada di kepala Krisna. Sebagai sebuah lambang kebaikan dan kebijaksanaan. Kantor juga supaya kelihatan hidup dan menarik untuk didatangi pegawai di samping hobi baru," ujarnya.

Mahayastra mengatakan, selama ia menjadi pemimpin Gianyar, pihaknya tidak hanya akan bekerja untuk menaikkan pendapatan dan mensejahterakan masyarakat Gianyar.

Halaman:

Editor: I Dewa Putu Darmada


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X