Bertambah 91 Orang Kasus Covid -19 di Bali, Total 1797

- 4 Juli 2020, 19:37 WIB
Kasus positif di Bali bertambah sebanyak 91 orang, sehingga total akumulatif capai 1797 orang /

RINGTIMESBALI -  Kasus baru Covid-19 di Provinsi Bali masih menunjukkan adanya peningkatan. Kasus positif di Bali bertambah sebanyak 91 orang, sehingga total akumulatif capai 1797 orang, Sabtu, 4 Juli 2020.

Dari 91 kasus baru tersebut, Kota Denpasar menjadi daerah terbayak yang mengalami penambahan yakni sebanyak 29 orang, kemudian disusul Kabupaten Bangli sebanyak 17 orang, Karangasem 12 orang, Klungkung 11 orang, Gianyar 10 orang, Tabanan 5 orang, Badung 3 orang, Buleleng 3 orang, dan WNA 1 orang. Dengan demikian Kabupaten Jembrana tercata sebagai daerah dengan penambahan 0 kasus.

Lebih lanjut, Ketua harian GTPP Covid-19 Bali Dewa Indra menyebutkan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh hari ini bertambah 24 orang yang terdiri dari 22 orang transmisi lokal dan 2 orang Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN). Secara kumulatif pasien sembuh hingga hari ini capai 937 orang.

Baca Juga: Sungguh Bejat, Jero Mangku Tega Memperkosa Menantunya Sendiri

Pasien sembuh tersebut berasal dari Kabupaten Jembrana sebanyak 2 orang, Denpasar 13 orang, Bangli 2 orang, Karangasem 1 orang, Badung 3 orang, Gianyar 1 orang, Klungkung 1 orang, dan Buleleng 1 orang. Selanjutnya jumlah kumulatif pasien yang meninggal juga mengalami penambahan sebanyak 2 orang, jadi total pasien meninggal akibat Covid-19 capai 18 orang.

Made Indra sebut, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sejumlah 1.427 Orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

"Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," pungkas Made Indra.

Baca Juga: Wartawan di Denpasar Meninggal Akibat Covid-19, Ini Pesan SMSI Bali

Editor: I Dewa Putu Darmada


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X