Klaster Baru Penyebaran Covid-19 Menghantui Pasar Tradisional Bali

- 1 Juli 2020, 12:00 WIB
Petugas melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung pasar adat Padangsambian Bali.*/ /Pemprov Bali

RINGTIMES BALI – Setelah munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di pasar tradisional, Tim Gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali terus bergerak menyasar pasar-pasar tradisional.

Upaya ini dilaksanakan guna memastikan protokol kesehatan telah dilaksanakan secara tertib dan konsisten sebagai upaya pencegahan terjadinya transmisi lokal yang akhir-akhir ini merebak dominan di pasar tradisional.

Tim Gabungan GTPP yang terdiri dari unsur Disperindag, Satpol PP, Doskominfos, TNI/Polri, Aparat Desa Adat dan Dinas serta relawan kembali turun memantau langsung pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Desa Adat Padang Sambian, Denpasar, Senin 29 Juni 2020.

Baca Juga: Balita Dikurung di Kandang Bersama Ratusan Hewan, Tiga Pelaku Dibekuk

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali, Nyoman Putra Astawa didampingi Kabid Tramtib Satpol PP Komang Kusumaedi menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan penekanan memberikan sosialisasi, pembinaan dan edukasi pelaksanaan protokol kesehatan bagi pengunjung & pedagang pasar desa adat.

Hasil pemantuannya di lapangan, seluruh pengunjung dan pedagang telah memakai masker.

Meskipun diakuinya, masih ditemukan yang belum tepat cara penggunaannya.

Baca Juga: Rekor Tertinggi, Dalam Sehari 106 Kasus Positif Covid-19 di Bali

“Tim GTPP telah memberikan edukasi terkait cara pemakaian masker yg benar secara langsung baik kepada pedagang maupun masyarakat pengunjung dan pembeli,” ujar Putra Astawa, dikutip ringtimesbali.com dari situs resmi Pemprov Bali.

Bahkan beberapa diantara pembeli dan penjual sudah ada yang menggunakan APD berupa face shield.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X