Bali Waspada Munculnya Klaster Baru Covid-19 di Mal dan Pasar Modern

- 1 Juli 2020, 08:00 WIB
Petugas dari Satpol PP Provinsi Bali saat melakukan sidak penerapan protokol kesehatan di Matahari Duta Plaza Denpasar, Senin (29/6/2020).*/ Pemprov Bali

RINGTIMES BALI – Klaster baru penularan Covid-19 di pasar tradisional di Bali dalam beberapa hari terakhir mengalami peningkatan. Berbagai pihak khawatir klaster baru akan muncul dari pasar modern dan mal.

Untuk mengantisipasi munculnya klaster baru, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Provinsi Bali menginstuksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perdagangan untuk lebih menggiatkan sidak dan pembinaan kepada pengelola pasar modern dan mal di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.

“Kegiatan pengawasan penegakan protokol kesehatan di mal atau plaza di wilayah Badung dan Denpasar kami laksanakan untuk memastikan ketentuan itu dilaksanakan secara baik dan konsisten,” ungkap Kepala Satpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi, Selasa 30 Juni 2020, dikutip ringtimesbali.com dari situs resmi Pemprov Bali.

Baca Juga: Balita Dikurung di Kandang Bersama Ratusan Hewan, Tiga Pelaku Dibekuk

Dewa Dharmadi berharap, pengelola mal atau pasar modern dan para pengunjung disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat dan berkesinambungan.

“Kami tidak mau kecolongan. Jangan sampai merebak dan terjadi klaster-klaster baru di pasar modern. Ini harus dicegah sedini mungkin, bersama dengan menerapkan protokol kesehatan secara baik,” imbuhnya.

Dalam pengamatannya beberapa mal dan pasar modern telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

Baca Juga: Rekor Tertinggi, Dalam Sehari 106 Kasus Positif Covid-19 di Bali

Saat meninjau Mal Bali Galeria di di Jalan By Pass I Gusti Ngurah Rai, pada Senin, 29 Juni 2020. Sekretaris Satpol PP, Kadek Suartini menyatakan, pengelola sudah menyediakan alat mencuci tangan, melakukan pemeriksaan suhu badan bagi pegawai dan pengunjung mal, menyediakan hand sanitizer di empat titik pintu masuk dan memberi jarak di tempat makan dengan memberi tanda silang. Termasuk karyawan dan pengunjung sudah memakai masker.

Sementara itu, Mal Discovery (Centro) juga menyediakan hand sanitizer di tempat pengambilan tiket, menyediakan tempat mencuci tangan di pintu masuk mal.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X