K3S Support Donasi Ke Petugas Pembatasan Kegiatan Masyarakat Denpasar

- 26 Mei 2020, 11:00 WIB
UPDATE virus corona di dunia, tercatat lebih dari 1.200 kematian akibat COVID-19 terjadi di AS. Sementara itu, di Brasil nyaris 1.000 orang.

RINGTIMES BALI - Ida Ayu Selly Mantra selaku Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Bali, mengunjungi pos pantau terpadu pelaksana pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) untuk memberikan donasi kepada petugas jaga berupa makanan dan minuman.

Selly Mantra dikonfirmasi di Denpasar, Senin (25/5/2020) mengatakan, "Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk memberikan semangat kepada para petugas yang bertugas di pos pantau pintu masuk Kota Denpasar serta memberikan bantuan atau donasi yang berhasil dikumpulkan bersama K3S Denpasar meliputi makanan ringan, nasi, susu, vitamin E dan C, minuman segar, hingga masker.”

Penyerahan donasi atau bantuan tersebut, kata Selly Mantra, dilakukan secara serentak di delapan pos pantau perbatasan Kota Denpasar.

Baca Juga: Lebaran: Pengguna KRL Anjlok 90%, Hingga Omzet Penjualan Batik Turun

"Gerakan bersama sahabat peduli COVID-19 terdiri dari para UMKM Denpasar tersebut kita rangkul melakukan donasi bersama membantu para petugas di pos perbatasan," ujarnya.

Menurut Selly Mantra, pencegahan COVID-19 sebagai sinergi bersama antara pemerintah, satgas, masyarakat, relawan, donatur sangat dibutuhkan dalam kebersamaan kita menangani pandemi virus corona.

"Antusias para sahabat donasi dari UMKM sangat tinggi untuk bergerak bersama. Terbukti dalam sehari gerakan kita sudah dapat mengumpulkan beberapa donasi berupa makanan ringan, nasi, hingga pelindung wajah dan masker untuk para petugas," ucapnya.

Baca Juga: Planning Implementasi 5G Huawei Akan Dicoret di Inggris Raya

Disamping itu juga, kata Selly Mantra, pihaknya telah menyebarkan masker dari inisiasi gerakan 10 ribu masker yang mampu mengumpulkan 22 ribu masker dari bantuan pelaku UKM, pengusaha, hingga gerakan koperasi di Kota Denpasar.

Ia juga mengajak para UMKM dalam gerakan bersama ini, namun juga memberikan edukasi menumbuhkan kepedulian bersama kepada lingkungan dalam mencegah bersama pandemi COVID-19.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelaku UMKM yang telah mendukung gerakan bersama memberikan perhatian kepada petugas jaga di pos perbatasan," ujar Selly Mantra. (*)

 

Editor: Dian Effendi

Sumber: antaranews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X