Susun Zona Hijau Wisata, Koster: Pemulihan Pariwisata Bali Merupakan Prioritas

- 1 Maret 2021, 10:15 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster tegaskan bila pemulihan pariwisata di Bali merupakan prioritas nomor 1 /Facebook.com/@pemprov.bali

RINGTIMES BALIGubernur Bali I Wayan Koster menegaskan bila pemulihan pariwisata di Bali merupakan prioritas nomor satu.

Hal itu disampaikannya ketika menemani Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi drive thru di Kawasan BNDCC Nusa Dua, Badung, Minggu 28 Februari 2021.

“Saya bersama sejumlah Menteri terkait sudah merumuskan zona hijau yang nantinya akan boleh dikunjungi oleh wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara,” ujarnya yang Ringtimesbali.com kutip dari media sosial Facebook Pemerintah Provinsi Bali pada 1 Maret 2021.

Baca Juga: Hujan Deras di Karangasem Mengakibatkan Pohon Tumbang yang Menimpa Truk, 1 Orang Meninggal

Gerakan Vaksinasi Nasional, Gubernur Koster: Pariwisata jadi Target Pemulihan Pertama Denpasar - Gubernur Bali Wayan...Dikirim oleh Pemerintah Provinsi Bali pada Minggu, 28 Februari 2021

“Oleh karena itu, mari kita dukung dan sukseskan program nasional yang diarahkan bagi pariwisata dalam rangka percepatan pemulihan kondisi perekonomian Bali Tidak perlu takut untuk divaksin. Karena apabila kita bisa melakukan dengan cepat, maka pemulihan pariwisata juga akan lebih cepat,” tambahnya.

Dilain pihak Menkes Budi Gunadi mengatakan bila pelaku pariwisata menjadi prioritas utama yang mana merupakan bagian dari pembangkitan ekonomi di Bali.

Ia juga mengatakan bila gerakan vaksinasi gotong-royong akan menyasar lebih dari 5 ribu pelaku pariwisata di Bali, termasuk kaum lansia, grabber, baik itu pengemudi dan pengantar makanan.

Baca Juga: Begini Gaya Edward saat Mengendus Bahan Peledak di Acara Vaksin Nasional Nusa Dua, Bali

"Layanan vaksinasi drive thru yang dipusatkan di kawasan BNDCC Nusa Dua merupakan layanan vaksinasi pertama di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara,” ujarnya.

“Layanan vaksinasi drive thru merupakan sinergitas Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata Provinsi Bali dengan Grab dan Good Doctor di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan RI,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X