Suara Ledakan Misterius Terdengar Sampai di Luar Buleleng, BMKG: Bukan Gempa Bumi

- 24 Januari 2021, 15:22 WIB
Suara Ledakan Misterius Terdengar Sampai Luar Buleleng, BMKG: Bukan Gempa Bumi /BMKG

RINGTIMES BALI - Suara ledakan misterius yang terjadi pagi ini di Buleleng memang mengagetkan warga. Suara ledakan ini memang terdengar hampir di seluruh Buleleng.

Ledakan yang terjadi 2 kali itu memcahkan kesunyian dan membuat warga panik. Ledakan disertai dentuman ini terdengar pada 24 Januari 2021 sekira pukul 10.20 WITA.

Dikutip RINGTIMES BALI dari postingan akun Facebook Info Badung, melalui capture postingan twitter Sub koordinator Pengumpulan dan Penyebaran BBMKG WIlayah III Dwi Hartanto, pihaknya memastikan itu bukan gempa bumi. Ledakan misterius di Buleleng belum dapat dipastikan penyebabnya. 
 
 
 
 
“Terkait bunyi ledakan yang terdengar di wilayah Buleleng, kami belum bisa mengkonfirmasi penyebabnya. Namun berdasarkan hasil pantauan kami, terdapat anomali sinyal yang tercatat di sensor seismik Singaraja pada pukul 10.27 WITA. Sinyal tersebut bukan merupakan sinyal seismik gempabumi,” kata Dwi Hartanto.
 
Dwi Hartanto menyebut jika tidak ada indikasi gempa yang membuat ledakan tersebut. Sejak pagi hingga waktu terjadinya ledakan, BMKG tidak mendeteksi adanya gempa. 

 

Tak hanya terdengar di seluruh Buleleng, suara ledakan tersebut juga terdengar hingga daerah lain seperti Gianyar, Pupuan dan lainnya. Melalui komentar di media sosial, banyak warga Bali di luar Buleleng yang mengaku mendengar suara ledakan tersebut.
 
 
"Saya di jatiluwih juga mendengar sangat keras' tulis akun Windoe Vi Ai Pi
 
"Tiang di karang asem juga mendengar nya" tulis akun But But Klebut.
 
"posisi saya sempidi,badung..sy jg sempat terbangun. sy pikir ban mobil truk pecah,,jd suara ap tuh min...?" tulis akun Erwin Edward Manullang
 
"Nusa dua seberapa orang juga ada yg mendengar ledakan itu, mudahan alam tidak membenci mahluknya." tulis akun I Wayan Mudana
 
Beberapa warga di desa Dencarik Buleleng menyebut jika mereka melihat benda menyala melintas ke arah Barat Laut. Warga melihatnya seperti meteor.***
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X