Suara Ledakan Keras Terjadi di Buleleng Bali, Warga Menduga Meteor Jatuh

- 24 Januari 2021, 13:10 WIB
Suara Ledakan Keras Terjadi di Buleleng Bali, Warga Menduga Meteor Jatuh. /Pixabay.

RINGTIMES BALI - Beredar informasi adanya ledakan keras yang diduga terjadi di Buleleng Bali pada Minggu sekira Pukul 11.30 wita. Masyarakat pun banyak menduga-duga terkait ledakan itu diduga suara itu adalah meteor yang jatuh.

Hal ini berdasarkan kesaksian warga Dencarik dan hasil penelusuran di Facebook yang melihat ada benda seperti meteor terlihat di langit mengarah Arah Barat Laut, hal ini sebagaimana Ringtimesbali.com kutip dari WAG BMKG Siaga Bencana.

Laporan Pol Air Sangsit menyebutkan, bahwa suara ledakan terdengar hampir ke seluruh warga Wilayah Kabupaten Buleleng seperti wilayah Gerokgak, Banyuatis sampai Tejakula.

Baca Juga: Viral, Hari Ini Buleleng Bali Dihebohkan dengan Suara Dentuman Keras

Dari laporan di lapangan dan hasil koordinasi dengan Manager Lapangan Alfrian Bendungan Tamblang kegiatan Blasting Handak di Proyek Bendungan Tamblang hari ini nihil dilakukan.

"Hari ini NIHIL ada Blasting" dan Handak dalam keadaan aman," katanya.

Berdasarkan informasi dari beberapa warga diantaranya warga Dencarik dan hasil penelusuran di Facebook melihat ada benda seperti meteor terlihat di langit mengarah Arah Barat Laut. Sejumlah warga menduga ledakan tersebut berasal dari meteor yang jatuh.

Baca Juga: Bali Berpotensi Hujan Lebat Januari-Februari, BMKG Imbau Warga Tidak Panik

Sementara itu pantauan di media sosial lokal Bali maupun dari grup WhatsApp hari ini Minggu 24 Januari 2021 adanya informasi ledakan ini cepat beredar.

Dikutip dari akun fans page Facebook Buleleng Jengah ledakan terdengar hingga ke beberapa wilayah berikut seperti: Sidetapa, Madenan, Bondalem, Desan les, Desa Bungkulan, Lovina Kaliasem, Panji Anom.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X