PKK Bali dan Dharma Pertiwi Bantu Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19

- 24 Januari 2021, 10:45 WIB
PKK Bali dan Dharma Pertiwi Bantu Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19. /Facebook.com/Pemerintah Provinsi Bali

RINGTIMES – Putri Suastini Koster selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali bersama Pemprov Bali akan terus membantu program-program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 terutama di Pulau Dewata.

Dikutip Ringtimesbali.com dari unggahan Facebook Pemerintah Provinsi Bali, PKK akan mensosialisasikan pentingnya menjalankan program 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak).

Selain itu, PKK juga akan turut serta dalam membantu mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 di Bali.

Baca Juga: PKK Jadi Ujung Tombak Pencegahan dan Penanganan Covid-19

"Situasi pandemi ini karena virus, dan pemerintah sudah berusaha dengan cara vaksinasi untuk mempercepat kita keluar dari pandemic,” ujarnya dalam acara Dharma Pertiwi pada Jumat, 22 Januari 2021.

Ia menegaskan bahwa pemerintah tidak akan mungkin mencelakakan rakyatnya sendiri lewat vaksinasi. Putri Koster menjelaskan bahwa vaksin tersebut telah lulus uji BPOM dan telah tersertifikasi halal dari MUI.

Selain itu, ketua penggerak PKK tersebut juga mengajak masyarakat Bali untuk selalu memilah informasi, mengecek kebenarannya sebelum disebarkan.

Baca Juga: Libatkan PKK, Presiden Jokowi Instruksikan Kampanye Masif Pakai Masker Selama Dua Pekan

Menurutnya masih banyak informasi hoaks beredar di tengah-tengah masyarakat yang menyebabkan kegaduhan.

“Informasi yang beredar seputar Covid-19 dan vaksinasi sangat banyak, namun tidak sedikit juga yang hoax. Jadi saat menerima informasi, tinggal kroscek kebenarannya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X