Tak Bisa Lunasi Biaya Rumah Sakit, Jenazah Warga Kubutambahan Buleleng Diangkut Mobil Bak Terbuka

- 24 Januari 2021, 07:49 WIB
Tak Bisa Lunasi Biaya Rumah Sakit, Jenasah Warga Kubutambahan Buleleng Diangkut Mobil Bak Terbuka /Postingan Facebook: Info Badung

RINGTIMES BALI - Apa yang dialami keluarga Alm Gede Seni sangat memilukan. Setelah dinyatakan meninggal dunia, keluarga yang tidak mampu membayar biaya rumah sakit bahkan harus membawa pulang jenazahnya dengan mobil bak terbuka.

Alm yang beralamat di Desa Kubutambahan Kabupaten Buleleng ini diketahui sakit sejak bulan Desember. Sempat dirawat dirumah, akhirnya di rujuk ke rumah sakit karena kondisi semakin parah.

Dikutip RINGTIMES BALI dari postingan akun Facebook Info Badung pada 24 Januari 2021, pada bulan Desember,karena tidak memiliki jaminan kesehatan dan keterbatasan biaya Gede Seni hanya dirawat dirumah. Namun akhirnya dirujuk kerumah sakit pada 11 Januari 2021. 

Baca Juga: Hujan Deras Sejak Jumat, Sejumlah Bencana Melanda Kawasan Kabupaten Badung

Setelah menjalani pemeriksaan, ia didiagnosa mengalami komplikasi paru-paru dan anemia. Bahkan selama perawatan di rumah sakit keluarga harus meminjam untuk biaya makan.

Keluarga kesulitan menebus biaya rumah sakit yang jumlahnya hingga puluhan juta. Bahkan untuk biaya pemakaman keluarga juga masih kebingungan.

Diketahui Gede Seni baru saja menikahi istrinya 4 bulan lalu, yakni pada Oktober 2020. Beruntung team dari Forum Hindu Bersatu (FHB) membantu membayarkan DP sebesar Rp1 juta dan biaya perawatam jenazah.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Hari Ini, Wilayah Bali Berpeluang Hujan Disertai Petir

Akhinya jenazah diperbolehkan dibawa pulang. Namun karena terkendala biaya, jenazah terpaksa diangkut menggunakan mobil bak terbuka

FHB membuka donasi bagi masyarakat yang ingin membantu Almarhum. nantinya uang yang terkumpul akan digunakan untuk melunasi biaya rumah sakit dan biaya pemakaman.

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X