Musim Hujan Warga Jembrana Kekurangan Air Bersih, Polres Kerahkan Water Canon

- 19 Januari 2021, 12:45 WIB
Musim Hujan Warga Jembrana Kekurangan Air Bersih, Polres Kerahkan Water Canon. /Instagram.com/@infojembrana

RINGTIMES BALI - Musim hujan di pulau Bali warga Jembrana justru kekurangan air bersih. Wah kok bisa ya? Simak di artikel ini ya.

Kemarin tampak Kabag Ops Polres Jembrana Kompol I Wayan Sinaryasa membantu warga Desa Medewi yang kekurangan air bersih dengan menggunakan Water Canon Polres Jembrana, pada Senin siang.

Hal ini dilakukan lantaran kawasan ini baru saja dilanda banjir bandang. Pasca banjir bandang di Sungai Yeh Satang, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, ratusan kepala keluarga di Medewi krisis air bersih.

Baca Juga: Fenomena Ikan Lemuru Terdampar di Pantai Kuta Bukan Tanda Tsunami, Tapi Pertanda Ini

"Ini dikarenakan pipa yang biasa menampung air bersih rusak dan hanyut diperkirakan satu minggu kedepan baru bisa selesai diperbaiki," ujar Kabag Ops Polres Jembrana dikutip dari postingan di akun instagram @infojembrana, 18 Januari 2021.

Ia membantu warga dengan menggunakan Water Canon yang berisi 7.000 liter air bersih dibagikan kepada masyarakat di Desa Medewi.

I Wayan Sinaryasa mengatakan bahwa pembagian air bersih ini disalurkan ke Banjar Delod Bale Agung, Delod Setra, Loloan, dan Pesinggahan.

"Kendaraan Water Canon Polres Jembrana yang berisikan 7.000 liter air ini kami ambilkan dari PDAM untuk membantu warga yang kekurangan air bersih," imbuhnya.

Sementara itu, di lain pihak BMKG Denpasar mengungkapkan hujan sedang - lebat berpotensi akan terjadi di wilayah Jembrana, Buleleng, Bangli, Tabanan, Karangasem, Badung, Denpasar, dan Gianyar.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFORMASI JEMBRANA dan BALI (@infojembrana)

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X